Franz Magnis Suseno – Sosok dan Pemikirannya

Rp79.000

Memberi inspirasi tidak dengan cara yang biasa-biasa saja. Di dalam buku ini pemikiran para filsuf dunia digali untuk memberi pencerahan bagi para profesional. Penilikan akan menyingkap bahwa kita saling menolong sebagai sesama manusia lewat profesi yang kita emban. Jadi, profesi bukan alat mata pencarian belaka, juga bukan kendaraan bagi ambisiambisi dan kepongahan manusia.

 

Clear

SKU: KOIDRTLPBKBKU750000 Categories: , , Tags: , , , ,

Description

Franz Magnis-Suseno telah banyak menulis bidang filsafat, etika dialog antaragama, teologi. Seluruh tulisannya telah membuka pemikiran kritis dalam masyarakat kita. Pemikirannya melampaui tema-tema akademis filsafat, menjangkau masalah paling mendesak, seperti ancaman komunisme, krisis kebangsaan, konflik etnis, radikalisme agama, penggusuran, dan berbagai masalah kemanusiaan lainnya. Semua ini ditinjau dari pendekatan etika.

Magnis-Suseno dikenal sebagai rohaniwan dan tokoh lintas agama, tetapi juga giat memperjuangkan demokrasi, toleransi, dan hak-hak asasi manusia di dalam masyarakat kita yang majemuk ini. Buku ini ditulis oleh para sahabatnya yang memberi komentar rinci dan mendalam atas pemikiran-pemikirannya. Misalnya, tragedi ’65, Pancasila, etika dialog antaragama, teologi, filsafat ketuhanan, kosmologi, etika umum, filsafat politik, dan kultur Jawa. Melalui seluruh tulisan dalam buku ini tampak bahwa filsafat dapat membantu kita untuk merespons persoalan-persoalan besar yang mendera bangsa dan masyarakat kita.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 23 × 15 cm
ISBN

978-602-412-140-2

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Editor: F. Budi Hardiman, Franz Magnis-Suseno

Tanggal Terbit

2016

Jumlah Halaman

352

Ukuran

23 x 15 cm

Tujuan Pengiriman