Garut, Swiss van Java

Rp80.000

Inilah buku panduan lengkap wisata Garut. Para penulisnya mengajak kita bertualang antara lain sampai ke Curug Citiis, tempat yang dulu konon menjadi tempat pertemuan para raja Jawa dan Sunda; ke Pantai Sayang Heulang untuk mengagumi pesona terumbu karang; ke Candi Cangkuang, monumen warisan empat zaman; sampai bersantap siang ala Sunda dengan lalapan dan sambal Cibiuk yang tersohor itu.

Clear

SKU: KOIDRTLPBKBKU054000 Categories: , , Tags: , , , , , ,

Description

Tak heran jika Garut kini menjadi salah satu daerah tujuan wisata paling utama di Jawa Barat. Namanya sudah harum sejak zaman kolonial Belanda. Pada awal abad ke-20, bintang komedi Inggris, Charlie Chaplin, pernah sampai dua kali mengunjungi Garut untuk menikmati keindahan panorama gunung-gunungnya, yang membuat daerah sejuk itu sampai disebut sebagai Swiss van Java.
Pesona Garut tak hanya sebatas Dua D (dodol dan domba), seperti yang selama ini kita kenal. Di sana masih ada seribu satu tempat dan atraksi lain yang menanti untuk ditemukan para pelancong dan petualang muda. Garut adalah daerah tujuan wisata komplet, yang oleh warga setempat disebut “Gurilaps”, kependekan dari gunung, rimba, laut, pantai, dan seni-budaya; karena semua itu memang ada di sana.
Inilah buku panduan lengkap wisata Garut. Para penulisnya mengajak kita bertualang antara lain sampai ke Curug Citiis, tempat yang dulu konon menjadi tempat pertemuan para raja Jawa dan Sunda; ke Pantai Sayang Heulang untuk mengagumi pesona terumbu karang; ke Candi Cangkuang, monumen warisan empat zaman; sampai bersantap siang ala Sunda dengan lalapan dan sambal Cibiuk yang tersohor itu

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 × 13 cm
ISBN

978-979-709-946-6

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Adnan Nanda, Edi Dimyanti, Yhusanti Pratiwi

Tanggal Terbit

2015

Jumlah Halaman

240

Ukuran

13 x 21 cm

Tujuan Pengiriman