Laut dan Masyarakat Adat

Rp63.000

Buku dengan telaah Laut dan Masyarakat Adat ini sungguh sangat menarik dan penting karena secara langsung ikut ambil bagian mengatasi kelangkaan rujukan ilmiah perihal ini, apalagi hasil riset lapangan ini ditulis oleh peneliti bangsa (Indonesia) sendiri sehingga punya kedalaman tersendiri.Prof. Dr. Endriatmo Soetarto, MA Guru Besar Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat,Fakultas Ekologi Manusia IPB Buku Laut dan Masyarakat Adat sangat menarik untuk dibaca.

Selama ini banyak orang menganggap adat adalah sesuatu yang kuno dan ketinggalan aaman. Saya merekomendasikan Anda untuk membaca buku ini agar kita dapat lebih mengapresiasi masyarakat adat di Indonesia, terutama pulau-pulau kecil perbatasan.

Andy F. Noya Jurnalis & Host Kick Andy

Clear

Description

Dalam upaya menerjemahkan visi besar Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi danmaritim global melalui gagasan Poros Maritim Dunia serta Nawacita, maka Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil mengambil peran penguatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan masyarakat adat/lokal di pulau-pulau kecil (PPK) sebagai bagian dari program membangun dari pinggiran. Buku ini menjadi jawaban atas ersoalan penguatan dan pengembangan masyarakat adat/lokal di pulau-pulau kecil yang jauh dari perhatian publik.

Buku ini dimulai dari pendefinisian masyarakat adat/lokal, profil ekonomi dan kelembagaan, masalah dan tantangan yang dihadapi masyarakat adat/lokal di PPK, kesenjangan pemberdayaan masyarakat yang bias agraria (daratan), serta peta jalan menuju pemberdayaan masyarakat adat/lokal di pulau-pulau kecil. Diharapkan dengan terbitnya buku ini dapat memberikan gambaran kondisi dan keberadaan masyarakat hukum adat di Indonesia, khususnya di wilayah pulau-pulau kecil, agar terjaga keberlanjutannya.

Buku dengan telaah Laut dan Masyarakat Adat ini sungguh sangat menarik dan penting karena secara langsung ikut ambil bagian mengatasi kelangkaan rujukan ilmiah perihal ini, apalagi hasil riset lapangan ini ditulis oleh peneliti bangsa (Indonesia) sendiri sehingga punya kedalaman tersendiri. Prof. Dr. Endriatmo Soetarto, MA Guru Besar Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat,Fakultas Ekologi Manusia IPB Buku Laut dan Masyarakat Adat sangat menarik untuk dibaca.

Selama ini banyak orang menganggap adat adalah sesuatu yang kuno dan ketinggalan aaman. Saya merekomendasikan Anda untuk membaca buku ini agar kita dapat lebih mengapresiasi masyarakat adat di Indonesia, terutama pulau-pulau kecil perbatasan. Andy F. Noya Jurnalis & Host Kick Andy

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 × 14 cm
ISBN

978-602-412-270-6

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan

Tanggal Terbit

2017

Jumlah Halaman

240

Ukuran

14 x 21 cm

Tujuan Pengiriman

You may also like…