Cerpen Pilihan Kompas 2019 – Mereka Mengeja Larangan Mengemis

Rp75.000

Sebagai potret zaman, sejumlah cerpen memaparkan perubahan sosial di masyarakat terkini. Kisah asmara tak lagi jadi hak mutlak gender berlainan kutub. Peliknya romansa telah menjadi milik semua orang, bebas kekangan gender.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Pandangan realisme seni masih cukup enak untuk membaca cerpen-cerpen yang terkumpul dalam buku ini. Bisa dibilang, karya kisah-kisah pendek itu adalah semacam pengolahan ulang atas peristiwa sehari-hari. Realisme terpampang pada cerpen “Mereka Mengeja Larangan Mengemis” karya Ahmad Tohari. Membaca kisah para remaja pengamen ini yang berbenturan dengan norma kepatuhan mengajak kita becermin, menatap wajah buruk kita sendiri. Pun demikian dengan cerpen “Musim Politik” karya Seno Gumira Ajidarma.

Lewat dunia anak-anak, kisah ini menyodorkan realitas perseteruan politik antara orang-orang dewasa yang ganas. Dua puluh cerpen dalam buku ini merupakan hasil pilihan dari 51 cerita yang terbit setiap hari Minggu di harian Kompas selama setahun, tepatnya sejak 6 Januari sampai 29 Desember 2019. Makna cerpen dan relevansinya dalam konteks kehidupan zaman sekarang menjadi poin pendukung. Kematian, sebagai realitas tak terelakkan, menjadi tema sebagian besar cerpen yang dikirimkan para penulis. Ia muncul dalam berbagai rupa dan cara. Ini menegaskan bahwa maut beredar di dekat kita.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 × 14 × 3 cm
Bentuk

Cetak

Penulis

Kumpulan Cerpenis

Ukuran

14 cm x 21 cm

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.