Dari Brexit, Perang Dagang Hingga Globalisme VS Nasional

Rp85.000

Buku ini perlu dibaca oleh para pengamat hubungan internasional, pemimpin nasional dan daerah, akademisi, pelaku bisnis, mahasiswa, serta generasi muda di Indonesia. Harapannya, siapa pun yang membaca buku ini bisa memahami keadaan Indonesia dan ASEAN di dalam ketidakpastian dunia terkini.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Ketidakpastian hubungan internasional merupakan hal yang tidak terelakkan. Pelbagai tantangan yang kompleks muncul di tengah situasi yang tidak pasti tersebut, baik di tingkat regional dan global. Buku Dari Brexit, Perang Dagang, Hingga Globalisme vs Nasionalisme berisi rangkaian gagasan, refleksi, dan pemikiran penulis mengenai posisi Indonesia dan The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) di tengah ketidakpastian hubungan internasional yang sedang terjadi.

Buku ini merupakan lanjutan dari buku penulis sebelumnya, Indonesia, ASEAN, dan Ketidakpastian Hubungan Internasional. Ada tiga tema besar yang dibahas dalam buku ini, yaitu 1) Indonesia di tengah dinamika hubungan internasional terkini, 2) ASEAN dan hubungan internasional, serta 3) kerja sama internasional dan ketidakpastian dunia. Dengan demikian, berbagai isu terkini turut dikupas secara apik dan renyah. Mulai dari isu tentang peta baru NKRI 2017 dan penamaan Laut Natuna Utara, persaingan negara-negara besar dalam perubahaan geopolitik dan geoekonomi di Indo-Pasifik, krisis di Catalonia, perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China, Brexit, hubungan AS dan Uni Eropa terkini, hingga persaingan globalisme versus nasionalisme.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 21 × 3 cm
Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Beginda Pakpahan M.Phil.

Bentuk

Cetak