Sale!

DIASPORA, PERANTAU, PENGELANA DAN SEJUMLAH KOLOM BAHASA LAINNYA

Rp99.000 Rp79.200

Banyak isu lain berkaitan dengan kebahasaan direkam dalam buku ini. Ada soal agak serius, tapi juga hal-hal kecil dalam perbincangan sehari-hari. Menunjukkan bahwa suatu kata, bahkan sebuah huruf sekalipun, bisa memantulkan banyak ihwal. Ditulis dengan cara santai, tapi tetap menjaga ketertiban berbahasa.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Di manakah letak keelokan Tanah Air kita? Salah satu jawabannya bisa kita temukan dalam berbagai nama lokasi geografis yang berbedabeda, tapi justru menunjukkan keindahannya: Batuceper (Jawa Barat), Batudawa (Bali), Batupanjang (Riau), Batumoncong (Nusa Tenggara Timur), dan Watubolong (Yogyakarta).

Pernah mencicipi blengong, sate bebek blasteran entok khas Brebes yang bisa bikin bengong itu? Dari balik sebutan unik itu bisa kita ungkap konsep ‘hibrida’ yang penting untuk memahami relasi etnisitas dan budaya campuran seperti kreol. Akhir-akhir ini sering dibicarakan perihal diaspora sebagai gejala global: persebaran manusia lintas negara yang lambat laun membentuk ‘elite transnasional’ dalam ekonomi, politik, dan budaya. Diaspora ini berbeda dengan diaspora ‘lama’ dalam sejarah jauh di masa lalu: persebaran manusia karena diusir oleh manusia yang lain.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 13 × 19 × 4 cm
Ukuran

13 x 19 cm

Bentuk

Cetak

Penulis

Kasijanto Sastrodinomo

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.