Diplomasi Membumi – Narasi Cita Diplomat Indonesia

Rp185.000

Di era Presiden Joko Widodo, diplomasi Indonesia diarahkan pada pelaksanaan politik luar negeri yang dapat memberikan manfaat secara langsung bagi rakyat. Seperti apakah manfaat itu? Bagaimana upaya agar diplomasi dan politik luar negeri selalu terkoneksi dengan kepentingan dan membuahkan hasil konkret bagi rakyat? Ketika diplomasi itu mampu memberi manfaat konkret, perlindungan, pengayoman, dan kesejahteraan bagi rakyat, berarti diplomasi itu telah membumi (down-to-earth diplomacy).

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

SKU: KOIDRTLPBKBKU33600000 Categories: , , Tags: , ,

Description

Diplomasi secara umum dikenal sebagai penyelenggaraan hubungan resmi antarnegara lewat sejumlah wakil-wakilnya, yang ditunjuk sesuai kepentingan negaranya masing-masing. Praktiknya, diplomasi dijalankan lewat perwakilan resmi maupun aktor-aktor lainnya untuk menjadi “penyambung lidah“ kepentingan nasionalnya. Mereka bekerja lewat korespondensi, pembicaraan resmi dan tidak resmi, menyampaikan cara pandang, lobi, negosiasi, kunjungan, serta aktivitas lainnya, termasuk operasi tersembunyi melalui intelijen.

Di era Presiden Joko Widodo, diplomasi Indonesia diarahkan pada pelaksanaan politik luar negeri yang dapat memberikan manfaat secara langsung bagi rakyat. Seperti apakah manfaat itu? Bagaimana upaya agar diplomasi dan politik luar negeri selalu terkoneksi dengan kepentingan
dan membuahkan hasil konkret bagi rakyat? Ketika diplomasi itu mampu memberi manfaat konkret, perlindungan, pengayoman, dan kesejahteraan bagi rakyat, berarti diplomasi itu telah membumi (down-to-earth diplomacy).

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 21 × 3 cm
Bentuk

Cetak

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Dr. Darmansjah Djumala, M.A.

Ukuran

14 x 21 cm

ISBN

978-623-346-101-6

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.