Sale!

Islam di China Dulu dan Kini

Rp105.000 Rp84.000

Buku ini mengelaborasi perjalanan panjang Islam di China sejak ribuan warsa era kedinastian sampai mempunyai pemeluk lebih dari 30 juta jiwa di bawah rezim Partai Komunis China sekarang.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Novi Basuki, penulis buku ini secara ketat menelaah ratusan jilid naskah China kuno untuk mendedahkan dengan detail beragam aspek keislaman di China: mulai dari hal-hal umum semisal bagaimana Islam menyebar di sana, bagaimana Muslim diperlakukan dari masa ke masa, bagaimana ulama-ulama serta umat Islam China merespons dan beradaptasi dengan perubahan kebijakan penguasa, sampai hal-hal spesifik seperti habib keturunan Rasulullah yang menjadi gubernur di China, menjalarnya gerakan Wahabi, dan Yahudi yang menjadi penerjemah Al Quran pertama dalam bahasa China.

Penulis juga menyigi kompleksitas persoalan Muslim Uighur di Xinjiang dari pelbagai sisi. Tak ketinggalan Cheng Ho yang dipertanyakan agamanya, kehajiannya, dan perannya dalam Islamisasi Nusantara. Singkat kata, inilah buku yang akan memberikan perspektif baru tentang bagaimana melihat China dan hubungannya dengan Islam.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 14 × 21 × 4 cm
Ukuran

14 cm x 21 cm

Bentuk

Cetak

Penulis

Novi Basuki

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.