JALUR REMPAH NUSANTARA

Rp80.000

Tidak hanya komuditas rempah yang dapat menghasilkan pendapatan untuk negeri, jalur rempah pun berpotensi untuk menjadi jalur pariwisata unik khas Nusantara. Jalur rempah mempunyai segudang cerita sejarah yang dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung. Semoga buku penelusuran rempah ini dapat menjadi inspirasi bagi semua orang untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Indonesia.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

SKU: KOIDRTLPBKBKU33800000 Categories: , , , Tags: ,

Description

Aroma rempah yang wangi dan menguar dari bumi Nusantara menggoda para pelaut dari Portugal, Spanyol, Inggris, Belanda, dan lainnya berdatangan berabad-abad silam. Berbagai catatan sejarah menunjukkan bahwa negeri ini merupakan istana megah dari raja bumbu, yaitu rempah-rempah.

Tidak hanya di masa lampau, hingga saat ini, potensi rempah Indonesia sangat tinggi. Berdasarkan penelusuran Tim Ekspedisi Jalur Rempah Harian Kompas, berbagai rempah Indonesia, seperti kayu manis, cengkeh, pala, kapulaga, vanili, populer di banyak negara. Di era pandemi Covid-19, ketika banyak komoditias terpukul, permintaan rempah nasional bahkan terus meningkat. Kekayaan rempah justru menjadi anugerah. Berkat pembenahan dan modernisasi, beberapa produk rempah dapat menjadi penguasa pasar internasional, seperti Muntok White Pepper, Lampung Black Pepper, Pala Siau, dan lainnya.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 17 × 25 × 3 cm
Bentuk

Cetak

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

PT Kompas Media Nusantara

Ukuran

15 x 25 cm

ISBN

978-623-241-473-0

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.