KIAI BEJO, KIAI UNTUNG, KIAI HOKI (COVER BARU)

Rp69.000

Apa yang ingin disampaikan Cak Nun melalui bukunya ini? Sebagai budayawan sekaligus pekerja sosial, Cak Nun ingin memberikan kado cinta kepada sesama
manusia, sesama hamba Allah, dan sesama Bangsa Indonesia.

 

Clear

Description

Kado cinta akan menghapuskan nuansa kebencian, menyingkirkan prasangka dan fitnah. Dengan kado cinta memberikan pencerahan, silaturahmi, kemesraan budaya, empati masyarakat, peneguhan nasionalisme. Melalui tulisannya ini, kita akan melihat sosok Cak Nun yang dekat dengan berbagai lapisan masyarakat. Hal ini tentu saja beralasan, karena Cak Nun selama lebih dari 20 tahun berkeliling Nusantara untuk berjumpa dengan berbagai forum rakyat dan segmen sosial.
Seperti golongan politik, etnik, dan agama. Berjumpa dengan buruh, pencuri kayu hutan, pelacur, kumpulan preman aktif, kaum buruh, santri, mahasiswa. Pengalamannya ini tecermin melalui tulisannya yang bernada bijak dalam memandang berbagai persoalan. Seperti masalah TKI, santri teror, jihad, bencana di Indonesia, disintegrasi sosial, Aceh, termasuk masalah Inul “Ngebor” Daratista. Cak Nun dalam melahirkan tulisannya tidak terkesan menggurui, justru memberikan solusi. Bahkan mampu melapangkan dada, membeningkan hati dan pikiran.

 

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 × 14 cm
ISBN

978-602-412-087-0

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Emha Ainun Najib

Tanggal Terbit

2016

Jumlah Halaman

256

Ukuran

21 x 14 cm