Laut Masa Depan Bangsa-Kedaulatan, Keberlanjutan, Kesejahteraan

Rp89.000

BUKU ini memaparkan usaha dan kerja keras yang telah dilakukan KKP sehingga hasil yang menggembirakan dapat terwujud, baik usaha dalam tingkat nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan dengan cara persuasif atau secara tegas, baik dalam peraturan maupun dalam pelaksanaan secara konsisten.

DUA pertiga wilayah Indonesia adalah laut. Buku ini mengajak masyarakat Indonesia agar mencintai laut. Layak dibaca oleh birokrat, akademisi, peneliti, praktisi kelautan, dan masyarakat luas

Clear

Description

LAUT sebagai masa depan bangsa merupakan visi pemerintahan Jokowi-JK. Lahirnya kesadaran baru ini diimplementasikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), khususnya Menteri Susi Pudjiastuti, melalui program tiga pilar: kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan. Pilar tersebut dipilih berdasarkan pemahaman utuh dan menyeluruh pada aspek makro, mikro, sumber daya, dan anggaran yang ada.

DALAM waktu singkat—tiga tahun terakhir ini—KKP langsung menata seluruh sektor kelautan dan perikanan. Hasilnya, bisa dilihat dan dirasakan, antara lain: birokrasi yang semakin mudah, menurunnya penangkapan ikan ilegal, membaiknya stok ikan nasional, naiknya ekspor komoditas laut, serta meningkatnya nilai tukar nelayan.

 

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 21 × 14 cm
ISBN

978-602-412-381-9

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

120

Ukuran

21 x 14 cm

You may also like…