Manajemen Konflik (Analisis Etika Sosial)

Rp75.000

Sebagai bagian integral dan tak terpisahkan dari keberadaan manusia, konflik tidak dapat dibiarkan merongrong kehidupan manusia. Konflik muncul antara lain karena pengaruh mentalitas, watak, keadaan, dan perjuangan hidup manusia. Acap kali metode penyelesaian konflik tidak atau belum menyentuh akar masalah.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Buku ini berusaha mengupas masalah konflik individual dan sosial, dampak-dampaknya, dan akhirnya menawarkan sebuah manajemen konflik. Sebagai sebuah tata-kelola konflik, manajemen ini dapat diterapkan sesuai dengan sikon konflik tercetus.

Pertama, pandangan Bob Kelleher (2014) tentang manajemen EASE, yang bermakna Emphaty, Appreciation, Search for Solution, dan Explore. Kedua, manajemen MIABKU, yaitu Masalah, Informasi, Adil, Bijaksana bertutur, Komunikasi dengan jujur, dan Ulurkan tangan. Kedua manajemen bisa saling melengkapi dan memperkaya diri dalam proses mengolah konflik menjadi kekuatan yang diperlukan dalam membangun sebuah masyarakat. Di akhir buku disajikan kasus Proyek Restorasi Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan yang berhasil mengurai konflik dan meraih kemenangan bersama.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 15 × 23 × 4 cm
Ukuran

15 cm x 23 cm

Bentuk

Cetak

Penulis

William Chang & Andreas Chang

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.