Maria Ulfah -Menteri Perempuan Pertama Indonesia

Rp119.000

Buku ini berisi catatan pengabdian Andradjati sebagai diplomat Indonesia selama lebih kurang 35 tahun. Kisahnya dibagi menjadi 17 Bab.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

MARIA ULFAH atau yang biasa dipanggil “Itje”, merupakan sosok menteri perempuan pertama di Indonesia yang bertugas sejak 12 Maret 1946,
di masa pemerintahan Kabinet Sjahrir II. Maria Ulfah adalah salah satu tokoh perempuan di Indonesia yang memiliki kontribusi besar dalam perjuangannya membela hak-hak perempuan. Dia adalah anggota Komisi Rancangan Peraturan Perkawinan sebagai cikal bakal lahirnya UU Perkawinan pada Kongres Perempuan Indonesia III tahun 1938. Selain dinobatkan sebagai menteri perempuan pertama Indonesia, perempuan kelahiran Serang pada tahun 1911 ini juga memiliki berbagai peran dalam sejarah Republik Indonesia. Ia merupakan salah satu calon anggota volksraad dari kalangan perempuan, duduk bersama para founding father di BPUPKI, menjabat sebagai ketua Kowani sejak 1950, membantu pendirian kantor berita ANTARA, hingga menjadi ketua Badan Sensor Film Indonesia dari tahun 1950- 1960.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 15 × 23 × 4 cm
Bentuk

Cetak

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Ipong Jazimah

Ukuran

15 cm x 23 cm

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.