Medali Untuk Bangsa

Rp10.000

Kisah-kisah membanggakan dari para pelajar Indonesia peraih medali di berbagai arena olimpiade sains. Penawar aneka berita tak sedap tentang korupsi, kemiskinan, ketidakadilan, dan perusakan lingkungan alam, yang sehari-hari mendominasi media cetak dan elektronik

Clear

SKU: KOIDRTLPBKBKU1800000 Categories: , , Tags: , , , , , , ,

Description

Kisah-kisah membanggakan dari para pelajar Indonesia peraih medali di berbagai arena olimpiade sains. Penawar aneka berita tak sedap tentang korupsi, kemiskinan, ketidakadilan, dan perusakan lingkungan alam, yang sehari-hari mendominasi media cetak dan elektronik. Olimpiade Sains Nasional adalah kegiatan lomba keilmuan yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tahun 2002 ini bertujuan untuk menyeleksi serta mempersiapkan siswa-siswa terbaik Indonesia untuk bertanding dalam olimpiade keilmuan tingkat nasional dan internasional di berbagai bidang: matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, komputer, ekonomi, serta kebumian dan geografi.

Sains pada hakikatnya adalah produk dan proses dari perjalanan panjang yang mengerahkan pikiran dan tenaga. Produk sains meliputi fakta, konsep, prinsip, teori dan hukum. Sedangkan proses sains meliputi cara-cara memperoleh, mengembangkan, dan menerapkan pengetahuan yang mencakup cara kerja, cara berpikir, cara memecahkan masalah, dan cara bersikap. Pendidikan sains memiliki peran yang penting dalam menyiapkan peserta didik memasuki era globalisasi dan kehidupan mereka kelak. Minat dan cara berpikir kritis peserta didik dalam mencintai dan mengembangkan sains dapat dipupuk melalui ajang kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 23 × 14.8 cm
ISBN

978-979-709-839-1

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

M.M., S.H., Suharlan

Tanggal Terbit

2013

Jumlah Halaman

182

Ukuran

23 x 14.8 cm