Melihat Terang

Rp86.000

Buku yang ditulis dari program Smart Enlighting People di Smart FM ini, kiranya mampu menjadi sebuah lilin kecil yang memberi terang dalam kehidupan sehari-hari. Serta membangkitkan optimism hidup dan menemukan jalan keluar dari beban kehidupan

Clear

Description

Buku serial Smart Enlightening People ini memberi ide, semangat, dan inspirasi tentang kehidupan sehari-hari. Bahwasanya hidup tidak selamanya gembira, berhasil, sukses. Sebaliknya, hidup terkadang diwarnai hati yang galau, resah, khawatir, cemas. Berbagai cerita menarik seputar kehidupan, pekerjaan, rumah tangga, lingkungan tempat tinggal, kejayaan dan kejatuhan manusia, senang dan susah, semuanya berbaur menjadi satu yang membuat hidup lebih berwarna warni, lebih indah, serta memacu semangat.

Kebenaran lain yang bisa menjadi tidak benar adalah melihat sebuah hal dari sisi mayoritas minoritas. Oleh karena sebagian besar orang  ke kanan, maka orang yang berjalan ke kiri bisa saja dianggap salah. Padahal, mungkin saja justru dia yang benar. Pada saat semua orang berpendapat dunia dunia ini datar, maka orang yang beranggapan bumi ini bulat dihukum mati. Eeeehhh, ternyata yang benar yang mengatakan bumi ini bulat. Tetapi, ia sudah terlannjur masuk liang kubur.

Generalisasi bisa berbahaya buat sesuatu yang dikatakan benar, dan bisa membuat orang  yang salah langkah, bisa jadi generalisasi menjerumuskan. Kepercayaan tidak datang serta merta atau tiba-tiba. Kepercayaan harus dibangun, butuh waktu, sampai orang lain yakin kalau kita memang layak dipercaya.

Buku yang ditulis dari program radio Smart Enlightening People di Smart FM ini, kiranya mampu menjadi sebuah lilin kecil yang memberi terang dalam kehidupan sehari-hari. Serta membangkitkan optimisme hidup dan menemukan jalan keluar dari beban kehidupan.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 × 13 cm
ISBN

978-602-412-289-8

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Agung Adiprasetyo

Tanggal Terbit

2017

Jumlah Halaman

208

Ukuran

13 x 21 cm

You may also like…