Mengobarkan Kembali Api Pancasila

Rp63.000

Kekuatan ideologi Pancasila pada generasi muda Indonesia makin meniadakan peluang bagi pihak-pihak yang hendak membawa Indonesia ke dasar negara lain. Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan sebagai jati diri bangsa ‘’digali’’ Bung Karno dari akar-akar kehidupan bangsa Indonesia. Dalam buku ini Sayidiman mengurai berbagai persoalan yang dihadapi Pancasila dan langkah-langkah yang perlu diambil agar api Pancasila mewujud di bumi Indonesia; agar Pancasila tak lagi hanya sebagai slogan, semboyan, dan wacana.

Clear

Description

Kekuatan ideologi Pancasila pada generasi muda Indonesia makin meniadakan peluang bagi pihak-pihak yang hendak membawa Indonesia ke dasar negara lain. Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan sebagai jati diri bangsa ‘’digali’’ Bung Karno dari akar-akar kehidupan bangsa Indonesia. Masalahnya, sampai kini Pancasila yang luhur baru mewujud sebagai kata-kata dan semboyan belaka. Ia belum menjadi realitas yang dapat dilihat dan dirasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila, yang intinya adalah kehidupan gotong royong, kian tak berarti dengan makin maraknya konflik dan kekerasan yang terjadi dalam masyarakat Indonesia.

Dalam buku ini Sayidiman mengurai berbagai persoalan yang dihadapi Pancasila dan langkah-langkah yang perlu diambil agar api Pancasila mewujud di bumi Indonesia; agar Pancasila tak lagi hanya sebagai slogan, semboyan, dan wacana.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 14 × 21 cm
ISBN

978-979-709-870-4

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Sayidiman Suryohadiprojo

Tanggal Terbit

2014

Jumlah Halaman

288

Ukuran

14 x 21 cm