Misi Walet Hitam – Menguak Misteri Teroris Dr. Azhari

Rp99.000

Buku Misi Walet Hitam 09.11.05-15.45 – Menguak Misteri Teroris Dr. Azhari, ditulis dari kisah yang disampaikan langsung oleh para saksi hidup, baik para pelaku utama bom-bom yang meledak di Indonesia kurun waktu 2000-2005, khususnya Bom Bali I, juga dari pejabat maupun tim lapangan Polri yang terlibat dalam perburuan para pelaku.

Akhir dari perburuan Dr. Azhari ada di tangan tim penindak CRT Wallet Hitam. Meski porsi peranCRT tidak sebanyak dan selama porsi peran tim lainnya dalam perburuan ini, tetapi kisah penggerebekan dan pengepungan Dr. Azhari di Vila Flamboyan, Batu, Malang, 9 November 2005, disebut-sebut sebagai tugas pertama yang nyata ‘‘lawannya’‘ dan setara bagi kemampuan penindakan yang dilakukan oleh Pasukan Terlatih CRT Walet Hitam.

Clear

Description

Serentetan bom berskala besar yang pernah mengguncang Indonesia dan yang paling menyita perhatian adalah ledakan spektakuler Bom Bali I pada 12 Oktober 2002. Ledakan ini tidak hanya mencoreng citra Indonesia di mata dunia, melainkan juga membuat Polri shock, bahkan Kapolri Jenderal Polisi Da’i Bachtiar ’’nyaris’’ pasrah menghadapinya. Siapa di balik rentetan ledakan bom tersebut? Apa motifnya? Dari mana asal mereka? Polri akhirnya menjawab dengan mengungkap tabir gelap Bom Bali I yang kemudian mengantar perburuan Polisi pada satu sosok penuh misteri, Dr. Azhari.

Setelah lima tahun menebar teror di Tanah Air, Misi Walet Hitam akhirnya menghentikan kisah pelarian dan riwayat Sang Maestro Bom yang disebut-sebut sebagai salah seorang murid terbaik Osama bin Laden. Dalam kontak senjata yang begitu sengit di Vila Flamboyan, Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005, pukul 15.45 WIB, Tim CRT Walet Hitam sukses melumpuhkan Dr. Azhari hingga tidak bisa lagi merakit bom-bom untuk menebar teror.

Buku Misi Walet Hitam 09.11.05-15.45 Menguak Misteri Teroris Dr. Azhari, ditulis dari kisah yang disampaikan langsung oleh para saksi hidup, baik para pelaku utama bom-bom yang meledak di Indonesia kurun waktu 2000-2005, khususnya Bom Bali I, juga dari pejabat maupun tim lapangan Polri yang terlibat dalam perburuan para pelaku.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 21 × 14 cm
ISBN

978-602-412-309-3

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Arif Wachjunadi

Tanggal Terbit

2017

Jumlah Halaman

376

Ukuran

14 x 21 cm