NEGARA BANGSA DI SIMPANG JALAN-TANTANGAN POLITIK HUKUM MENUJU SATU ABAD INDONESIA

Rp115.000

Buku Negara Bangsa di Simpang Jalan ini berisi kumpulan kolom politik dan hukum Budiman Tanuredjo di harian Kompas yang mengulas berbagai problem yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Berbagai tantangan yang membuat kita sebagai negara bangsa berada di simpang jalan, menuntut respons tepat dan cepat. Respons itu yang akan menentukan seperti apa ujung dari terowongan yang ditapaki negara bangsa Indonesia; maju dan mampu meraih cita-cita menjadi
negara maju; stagnan di jajaran negara “medioker”, atau justru tergelincir ke jajaran negara-negara gagal (failed state).

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Sinyal peringatan bahwa bangsa Indonesia tengah berada di simpang jalan lantang disampaikan pengkaji Indonesia dari dalam maupun luar negeri beberapa tahun terakhir. Sejumlah indeks yang mengukur kualitas demokrasi, penegakan hukum, dan persepsi terhadap korupsi juga mengindikasikan hal yang serupa.

Di satu sisi, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini tidak mudah, tetapi di sisi lain, Indonesia punya “imaji” menjadi bangsa maju di tahun 2045. Ada keinginan dan harapan bahwa saat berusia satu abad, negara bangsa Indonesia sudah akan keluar dari jajaran negara “menengah”, dan mampu berdiri sejajar dengan negara-negara maju di berbagai belahan dunia. Indonesia akan mampu memakmurkan rakyatnya. Warga negaranya berpendidikan tinggi dan rakyatnya mampu bersaing di ruang global.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 15 × 23 × 3 cm
Bentuk

Cetak

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Budiman Tanuredjo

Ukuran

15 cm x 23 cm

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.