Rekam Jejak Kebangsaan

Rp149.000

Buku ini menurut saya merupakan laporan, pertanggungjawaban, sekaligus bagian dari jejak langkah seorang wartawan senior dan mantan duta besar: Sabam Pandapotan Siagian. Selain sebagai rekaman yang tentu membanggakan dirinya, warisan berharga bagi keluarga dan dunia kewartawanan Indonesia, penerbitan buku ini dikandung maksud edukatif bermanfaat bagi wartawan dan pekerja pers pada umumnya. Bahwa jiwa kewartawanan tidak pernah akan mati…, tetapi lestari dan dikenang! – JAKOB OETAMA Pendiri dan Pemimpin Umum Harian Kompas

Komunitas pers Indonesia patut bersyukur memiliki tokoh seperti Pak Sabam P. Siagian. Seorang praktisi, pemikir, sekaligus guru jurnalistik yang terus menggeluti bidangnya tanpa mengenal lelah ataupun jenuh. Buku ini adalah rekaman karier jurnalistik yang melintasi zaman, sekaligus sebagai kilas-balik perjalanan bangsa. Sebuah legasi yang sangat berharga untuk khazanah teori dan praktik jurnalisme Indonesia. Selamat Pak Sabam, semoga terus berkontribusi demi kebaikan negeri ini! – AGUS SUDIBYO Managing Editor Jurnal Prisma

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

BIOGRAFI PROF. DR. MOCHTAR KUSUMA-ATMADJA, konseptor utama Deklarasi Pemerintah RI 13 Desember 1957 (Deklarasi Djuanda) tentang Prinsip Negara Kepulauan, yang secara konsisten memimpin perjuangan pengakuan prinsip tersebut selama 25 tahun sampai diakui dunia internasional. Ia diakui pula  sebagai pemikir teori hukum pembangunan, penggagas modernisasi pendidikan hukum, peletak batu pertama hukum lingkungan hidup, sehingga sering disebut “Pelopor-Pemikir di Bidang Hukum”, “Bapak Pendidikan Ilmu Hukum” bahkan “Teknokrat Hukum”.

Masa baktinya sebagai Menteri Kehakiman (1974-1978) terkenal sebagai “Era Kebangkitan Hukum”. Sebagai Menteri Luar Negeri dua periode (1978- 1983 dan 1983-1988), ia menangani banyak perkara internasional di bidang ekonomi dan politik.

Buku ini berisi kisah dan buah pemikiran seorang pejuang kemerdekaan, pendidik, ilmuwan, advokat, negarawan, sekaligus pemikir kebudayaan yang gigih berjuang bagi NKRI.

Additional information

Weight 0.6 kg
Dimensions 23 × 15 cm
ISBN

978-979-709-908-4

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Mochtar Kusumaatmadja

Tanggal Terbit

2015

Jumlah Halaman

512

Ukuran

15 x 23 cm