Sidang Virtual: Idealisme, Peluang, Tantangan, dan Implementasinya

Rp86.000

Harapannya, buku ini mampu memberikan wawasan terkait pelaksanaan persidangan virtual dalam sistem peradilan di Indonesia sehingga praktik penegakan hukum melalui persidangan virtual dapat dilaksanakan secara efektif dan sesuai dengan konsep keadilan yang sebenar benarnya. Dengan begitu, para penegak hukum dapat menentukan langkah-langkah strategis untuk menerapkan persidangan virtual sebagai salah satu alternatif solusi penyelesaian perkara di Indonesia.

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

Description

Perkembangan teknologi saat ini berperan penting dalam mendukung berbagai sektor kehidupan, termasuk bidang hukum. Salah satu inovasi yang saat ini tengah diperbincangkan adalah persidangan virtual. Lantas, apakah persidangan virtual mampu mengakomodasi kebutuhan para pencari keadilan atau hanya dapat memenuhi kepentingan sekelompok golongan?

Buku ini menghadirkan penjelasan komprehensif terkait konsep dan praktik persidangan virtual di Indonesia, dasar hukum penerapan persidangan virtual berdasarkan sumber-sumber hukum yang ada, keabsahan persidangan virtual dengan memanfaatkan beragam fitur teknologi, tata cara pelaksanaan persidangan virtual dengan segala kelengkapan yang harus dipenuhi, kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan persidangan virtual, hingga efektivitas pelaksanaan persidangan virtual.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 14 × 21 × 4 cm
Ukuran

14 x 21 cm

Bentuk

Cetak

Penulis

Dr. H. Masyhudi, S.H., M.H. dan Dr. H. Sigid Suseno, S.H., M.Hum.

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.