Televisi Indonesia di Bawah Kapitalisme Global

Rp69.000

Buku ini menunjukkan bagaimana televisi swasta Indonesia menjadi pasar potensial bagi produk industri hiburan asing, menjadi sarana pembentuk gaya hidup masyarakat (yang bersahabat dengan kepentingan kapitalisme global), hingga menjadi sarana pemasaran merek-merek global. Tidak hanya berteori, buku ini menggunakan data perkembangan industri televisi di Indonesia untuk mengisahkan sejarah dan cerita menarik di balik industri televisi—sejak era TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia.

 

Untuk melakukan pembelian, silahkan login.

SKU: KOIDRTLPBKBKU1180000 Categories: , , Tags: , , , , ,

Description

Menurut Ade Armando, tanpa sadar, industri televisi swasta di Indonesia menjadi alat untuk meleburkan masyarakat Indonesia ke dalam kapitalisme global. Sayangnya, bukan sebagai produsen, tetapi sebagai konsumen yang menjadikan diri sebagai “pasar yang ramah” terhadap produk-produk yang dikirim negara-negara industri maju.

Buku ini menunjukkan bagaimana televisi swasta Indonesia menjadi pasar potensial bagi produk industri hiburan asing, menjadi sarana pembentuk gaya hidup masyarakat (yang bersahabat dengan kepentingan kapitalisme global), hingga menjadi sarana pemasaran merek-merek global. Tidak hanya berteori, buku ini menggunakan data perkembangan industri televisi di Indonesia untuk mengisahkan sejarah dan cerita menarik di balik industri televisi—sejak era TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 21 × 14 cm
ISBN

978-602-412-099-3

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Ade Armando

Tanggal Terbit

2016

Jumlah Halaman

304

Ukuran

21 x 14 cm