Widjojo Nitisastro – Panditaning Para Raja

Rp99.000

Penyusunan buku ini merupakan upaya memotret secara lengkap tentang buah karya dan pemikiran ayah secara obyektif yang memberikan arti bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebagaimana harapan almarhumah Ibu Siti Sudarsih, yang ketika Ibu masih bersama kami meminta kepada saya, kelak di kemudian hari akan melakukan “pembelaan” atas buah karya dan pemikiran ayah untuk bangsanya.

 

Clear

Description

Sebagai putri Prof. Widjojo Nitisastro mengisahkan kenangan sebagaimana adanya tentang ayahnya melalui buku ini. Termasuk kenangan dari kerabat, sahabat, dan media massa tentang sosok Widjojo Nitisastro yang tidak pernah menonjolkan diri, tetapi terus bekerja, sepi ing pamrih rame ing gawe. Widjojo telah menjadi penasihat ekonomi sejak era Presiden Soeharto hingga Presiden SBY, kiasannya panditaning para raja, penasihat para presiden sejak tahun 1983 sampai 2010.

Berbagai sebutan pun muncul terhadap Widjojo, mafia Berkeley, Pak Lurah, Ayatullah, begawan, arsitek ekonomi, primus inter pares, bulldog, kapten kesebelasan, sufi, panditaning para raja, arloji Swiss, Widjojonomics. Bahkan, sebutan “Lima Sekawan” pun muncul terhadap Widjojo, Emil Salim, Subroto, Ali Wardhana, dan Moh. Sadli yang berjuang bersama dan saling menangani krisis ekonomi pada era 1960-an.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 23 × 15 cm
ISBN

978-602-412-066-5

Penerbit

Penerbit Buku Kompas

Penulis

Widjajalaksmi Kusumaningsih

Tanggal Terbit

2016

Jumlah Halaman

352

Ukuran

23 x 15 cm

You may also like…