Semangat Dayak – Catatan Perjuangan Partai Persatuan Dayak (1945 – 1963)

Rp59.000

Buku original
Ukuran buku : 14 x 21cm
Halaman : 192
Penulis : Aloysius Aloy

Buku ini menguraikan catatan perjuangan politik masyarakat Dayak di Kalimantan sejak proklamasi kemerdekaan. Perjuangan masyarakat Dayak ini di antaranya mempersatukan ketujuh suku besar (induk suku) orang Dayak, yaitu suku Kayaan, suku Iban, suku Bidayeuh, suku Punan, suku Ot Danum, suku Taman Ambaloj, dan suku di Borneo Utara. Semangat perjuangan masyarakat Dayak ini ditunjukkan oleh para perintis dan pemimpin Dayak yang dipelopori F.C. Palaun Soeka dan J.C. Oevaang Oeraay. Para pelopor ini akhirnya berhasil membentuk Partai Persatuan Dayak pada tahun 1945.

Melalui Partai Persatuan Dayak mereka berjuang untuk melawan diskriminasi, pembodohan, dan pemiskinan terhadap masyarakat Dayak.

48 in stock

Beli produk ini dan dapatkan 590 Points!

Buku Original

Ukuran buku: 14×21 cm, 192 halaman

Penulis: Aloysius Aloy

Tahun terbit: 2019

kurir toko hanya untuk pembelian barang digital

Buku ini menguraikan catatan perjuangan politik masyarakat Dayak di Kalimantan sejak proklamasi kemerdekaan. Perjuangan masyarakat Dayak ini di antaranya mempersatukan ketujuh suku besar (induk suku) orang Dayak, yaitu suku Kayaan, suku Iban, suku Bidayeuh, suku Punan, suku Ot Danum, suku Taman Ambaloj, dan suku di Borneo Utara. Semangat perjuangan masyarakat Dayak ini ditunjukkan oleh para perintis dan pemimpin Dayak yang dipelopori F.C. Palaun Soeka dan J.C. Oevaang Oeraay. Para pelopor ini akhirnya berhasil membentuk Partai Persatuan Dayak pada tahun 1945

Weight 0,3 kg
Dimensions 23,0 × 15,0 × 3,0 cm

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

SKU: KMN581912191 Categories: , Tag: