Hitam Putih Ganjar

Original price was: Rp119.000.Current price is: Rp83.300.

Ungkapan Ganjar Pranowo tersebut seolah ingin memastikan bahwa ia adalah orang yang tidak ragu untuk mengambil keputusan. Kalau memang harus putih ya putih, kalau harus hitam ya ia akan pilih hitam. Namun, apa pun pilihan yang diambil, harus merupakan niat yang lurus dan dijalankan secara tegas, seperti tegasnya garis hitam putih.

Jejak kesederhanaan yang menempanya dari kecil membuat Ganjar lekat dengan pilihan-pilihan, yang meskipun tak harus dipilih, apa pun risikonya. Pilihan pada hitam atau pada putih, keduanya memiliki konsekuensi. Namun, mengambil tanggung jawab atas pilihan, terkadang menjadi lebih penting daripada memilih itu sendiri.

Lahir dari keluarga polisi sederhana, sering kali kekurangan, menjadikan Ganjar banyak memahami masalah-masalah yang dihadapi oleh kaum papa, kaum yang kerap tersingkirkan dalam beragam struktur sosial yang mengekang. Kondisi semacam ini pula yang membuatnya mengerti upaya yang harus dilakukan agar tetap dapat bertahan hidup. Pengalaman sejak kecil hingga bangku kuliah, membuatnya lebih dekat dengan gagasan-gagasan marhaenisme Soekarno dan membentuknya

sebagai sosok nasionalis.

Ia memilih menjadi titian generasi untuk mengembangkan generasi muda. Dan, ia menanting masyarakat miskin dan mereka yang terdiskriminasi agar melewati jembatan ke arah berdikari dan menggapai kesetaraan. Nilai-nilai gotong royong yang di era sekarang ini cenderung hanya sesayup sampai, di tangannya menjadi kearifan lokal yang berkembang menjadi kekuatan.

19 in stock

Beli produk ini dan dapatkan 833 Points!

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

SKU: KMN582317230 Categories: , ,